Sabtu, 10 Desember 2011

The dark Year For Shilla

The Dark Year for SHILLA



“Dear Diary,

Gue gak tau deh! Kenapa di tahun ini gue tuh gak Hoki banget. Mulai dari Asmara, Keuangan, dan yang paling ngeselin lagi, gue di tipu sama Sahabat gue sendiri. Tapi, itu semua gak membuat gue sedih. Gue masih punya kalian semua teman- temanku!!! Walo kurang beberapa bulan lagi, gue bakal ninggalin bangku SMP dan berpindah ke Putih Abu- abu dan Sepatu Kets. Tapi, gue baru ngerasa kalo kalian semua tuh punya chemistry. Gue seneng temenan sama kalian. Sama, Genk Gue BLINK, temen- temen gue yang wajahnya unik- unik. Pokoknya se-nyebelinnya kalian. Kalian semua adalah Temen Sejati gue. Dan, gue sulit banget ngelupain masa SMP gue ini.”



Diary berwarna Ungu yang bermotif mickey mouse itu ditutup rapat oleh Shilla. Gadis cantik sekaligus pendiem dan setengah nyebelin itu segera nyimpen temen curhatnya itu biar gak ketauan orang. Shilla sangat percaya ramalan. Sampai- sampai dia ngeramal hari- harinya. Dengan cara, jika hari ini dia sial, berarti dia besok gak, dan seterusnya. Shilla sekarang duduk di kelas 9.1. Dia masih SMP.

“Lima Bulan yang lalu. Ini handphone bunyi terus. Sekarang udah gak ada apa- apanya lagi. Sial bener sih nasib gue? Cowok gak punya, sahabat udah khianatin gue, mantan juga dah minggat. Udah gak ada lagi yang peduli sama gue. Gue benci hidup ini!” Keluh Shilla melihat display handphonenya. Emang udah lima bulan dia gak kontak sama temen deketnya Rio. Dulu, kalo Rio lagi ada masalah, yang sering bantuin Cuma Shilla doang. Sekarang saat Shilla punya masalah, Rio udah gak peduli. SMS aja gak pernah di bales. Padahal, Rio dulu sempet suka sama Shilla. Cuma karna dia gak enak hati sama sahabatnya Dhea. Shilla terpaksa nyuekin perasaan Rio tersebut. Dan mungkin inilah hukum karma yang berlaku bagi Shilla.



***

Keesokan harinya…



Banyak banget teman- temannya pada ngeluh masalah cowoknya masing- masing. Yang inilah, yang itulah. Shilla Cuma bisa diem sambil ngangguk- ngangguk gak jelas. Dia bener- bener Jomblo gak Keren. Dan saat pulang sekolah. Udah banyak banget, pemandangan yang udah gak asing lagi bagi Shilla. Sepeda motor berjajar rapi di depan sekolah. Remaja- remaja yang pake seragam putih abu- abu alias SMA udah pada menunggu kekasih hatinya.

Saat itu, Shilla jalan bareng sama temennya Acha.

“Lo di jemput Ozy, Cha?” Tanya Shilla datar.

“Iya. Lo di jemput bokap lo?” Jawab Acha nyengir. Dan Shilla Cuma mengangguk pelan. Gak berapa lama, udah ada

motor Vixion berhenti di depan Shilla dan Acha. Ternyata Ozy!

“Duluan, ya?” Kata Acha sambil tersenyum manis.

“Oke!” Jawab Shilla masam. Shilla Cuma bisa ngeliat pemandangan itu dengan setengah sebel. Hampir semua temen- temennya udah punya gebetan. Cuma dia doang yang gak laku. Dan, lagi- lagi di jemput sama bokap.

Sore harinya…

Shilla jalan- jalan menuju Café-nya Cakka. Cakka adalah kakak kelas Shilla waktu SD. Udah lama sih gak ketemu, gara- gara dulu ada acara bodoh. Jadi ketemu lagi.

“Wajah lo kenapa? Lucut banget?” Tanya Cakka sambil menyodorkan Es Capuccino.

“Biasa. Perempuan paling Bodoh lagi kena sial. Emang gue nyebelin ya? Sampe- sampe banyak banget orang yang pergi dari gue?” Kata Shilla sewot.

“Lo gak nyebelin. Cuma terkadang, lo tuh terlalu cuek sama orang. Coba kalo lo sedikit peka gitu!”

“Peka gimana? Temen- temen gue pada curhat sama gue, gue layani. Walo gue sedikit sebel. Soalnya, yang diomongin Cowok mulu. Gue bingung aja, kenapa di Tahun 2011 ini gue gak Hoki banget. Gue benci, Cakk!!!” Jelas Shilla.

“Masalah Rio?”

“Gue bingung, gue dulu gak minta dia buat njadi’in gue sahabatnya. Dia sendiri yang nganggap gue. Emang, ini Cuma sebatas sahabat. Tapi, di khianati dan di tipu sahabat tuh sama menyakitkannya juga sama di tipu cowok. Gue gak paham sama dia. Apa salah gue sampe semua yang gue beri. Dia Cuma nganggep sebuah pengkhianatan. Gue bener- bener gak jauh pikir. Lo liat sekarang INBOX gue kosong!!! Gue sebel, Cakk!!!” Jelas Shilla sambil menyodorkan handphonenya.

“Udahlah, Ka!!! Lo gak usah terlalu mikirin masa lalu deh! Kalo lo terus ngeliat belakang, kapan lo bisa nemuin pengganti Rio? Gue aja yang di kecewain sama Oik, gue tenang- tenang aja.”

“Iya gue tau. Semakin gue pengen ngelupain semua bayangan itu. Gue malah inget terus!! Gue juga sebel, waktu gue lagi harmonisnya sama Rio. Banyak banget yang SMS gue. Kayak temen lo Debo, terus lo, terus Iel. Sekarang, ilang satu ilang semua! Gue gak semangat hidup, Cakk!” Kata Shilla.

“Sabar aja, deh! Gue juga gak bisa bantu lo apa- apa. Selain kayak gini. Eh…bentar lo disini. Ada yang datang!!!” Kata Cakka beranjak pergi menuju depan. Karena penasaran, Shilla mencoba menoleh ke belakang. OMG! Rio!

“Lagi ngapain lo? Ngobrol sama cewek nih kayaknya?”Kata Rio.

“Hah? Eeee…” Jawab Cakka bingung. Tiba- tiba, belum sempet Cakka ngejelasin semuanya, Rio beranjak menuju meja yang di tempati Shilla. Wajah Shilla seketika merah malu, tubuhnya bergetar.

“Shilla?” Seru Rio kaget. Wajah Shilla langsung menoleh kearah Rio yang kaget. Sambil setengah gugup dan tegang, Shilla berusaha buat tersenyum.

“Hai?” Sapa Shilla cengengesan.

“Hai juga. Gue kira lo tadi temennya Cakka. Ternyata lo! Gimana kabar lo? Lama gue gak jumpa sama lo!” Kata Rio datar.

“Baik kok!”

“Gilaa, lo ngapain di cafenya Cakka? Kayak orang pacaran aja!!!”

“Kita emang udah jadian kok!!!” Seru Cakka tiba- tiba. Seolah- olah itu emang faktanya. Mata Shilla terbelalak kaget. Rio yang demikian tadi santai- santai kini berubah menjadi kaget.

“Wahh…gak nyangka gue. Lo bisa juga ngelupain Oik. Terus ngedapetin Sohib gue!” Kata Rio. Mendengar ucapan Rio barusan, membuat hati Shilla terasa sejukk mendengar kata Sohib dari mulutt Rio.

“Ya…gitu deh! Kita udah jalan Tiga bulan ini. Iya kan, Shill?” Kata Cakka sambil melihat Shilla. Lalu, Shilla menggangguk pelan.

“Eh…gue ada les. Gue pulang dulu. Bye Cakka, bye Rio!!!!” Kata Shilla langsung ninggalin mereka berdua yang lagi bingung.



***



Malam Harinya…



Shilla sibukk browsing Internet. Hal inilah yang biasa dilakukannya kalo dia lagi boring dirumah. Buka Facebook, Blog, chatingan. Pekerjaan Jomblo yang tidak keren. Tiba- tiba, konsentrasinya menulis Blog-nya buyar setelah ada seseorang yang masuk kamarnya.

“Ngapain lo kesini?” Tanya Shilla Judes.

“Mau pinjem LipGloss! Lo malam minggu gak keluar?” Jawab Sivia kakaknya.

“Ngapain keluar? Remaja yang baik dan benar tuh lebih baik ngerjain sesuatu dirumah daripada keluar pulang membawa tangan kosong. Buang- buang waktu tau!” Jawab Shilla.

“Oh…iya! Lo belum punya gebetan, ya? Kasian banget sih adek gue ini. Umur lo tuh 15 tahun. Cepet- cepet deh lo cari gebetan sebelum lo ntar nyesel. Apalagi ngeliat sifat lo yang pendiem, dingin, cuek. Mana mau cowok sama lo!” kata Sivia sambil ngolesin LipGloss di bibirnya. Mendengar ucapan Kakaknya yang sangat ngrendahin dirinya. Wajah Shilla geram.

“Kalo lo disini Cuma mau buat berantem kagak usah kayak gitu deh! Gue gak mau gonta- gonti cowok. Gue gak kayak lo yang tiap hari ganti cowok. Dasar PlayGirl. Liat aja ntar suami sapa yang paling ganteng dan imut kayak Kim Bum atau Robert Pattinson. Pasti juga gue. Selera lo kan yang local punya kayak Alvin tuh.” Kata Shilla melawan Kakaknya.

“Terserah deh lo mau ngomong apa! Inget ya, walaupun tuh cowok seganteng Brad Pitt, Se imut Kim Bum. Tapi kalo lo gak nyaman. Mau gimana lagi? Berarti lo gak cocok. Udah…ya, Alvin dah nunggu tuh. Thank’s LipGloosnya. Bye…!!” Kata Sivia ninggalin Shilla yang masih marah mendengar ucapan Kakaknya yang bener- bener ngrendahin dia.

Beberapa menit kemudian, Handphone Shilla berbunyi. Cakka!

“Hallo?” Sapa Shilla.

“Hey…belom tidur lo?” Kata Cakka di seberang telepn.

“Belum. Masih ON LINE. Lo tumben telfon gue. Ada apa?” Tanya Shilla penasaran sambil me Log Out Facebooknya.

“Perkataan gue tadi sore lo gak marah kan? Gue ngomong kayak gitu, soalnya gue kasian sama lo! Makanya biar Rio tuh ngerasain apa yang lo rasain!!!” Jelas Cakka.

“Gak papa kok. Lagian gue percaya lo bilang kayak gitu pasti ada sesuatu yang penting dan pasti ada alasannya!!! Lo gak keluar?”

“Ngapain keluar? Lebih baik jaga’in Café gue, yang kalo malam minggu selalu rame!! Oh…iya, sebaiknya lo gak usah mikirin pacaran dulu deh!!!”

“Kenapa?”

“Masa depan kita tuh masih panjang. Sebaiknya kita manfaatin buat hal yang penting. Jangan pacaran mulu. Lagian kalo lo iri sama temen- temen lo yang punya pacar, belum tentu temen lo nyaman sama pacarnya. Malah justru sebaliknya, temen lo pengen kayak lo yang Jomblo. Terus masalah Rio. Lo lupain deh! Lo tuh buang- buang energy lo aja mikirin cowok kayak anak kecil itu.” Jelas Cakka.

“Iya, lo bener, Cakk!!! Gue juga baru nyadar barusan. Kalo Jomblo itu lebih menyenangkan, soalnya gak ada yang ngelarang kitta berbuat yang kita mau!!!” Kata Shilla .

“Lagian, kalo kita mau neliti, urutan pacar tuh di hidup ini bawah sendiri. Yang paling atas Tuhan. Tapi, anak sekarang yang paling atas pacar. Lupa diri semua!!!” Kata Cakka menasihati.

“Thank’s, ya? Udah mau jadi penasihat gue. Gue seneng deh ada yang nasehatin!!!”

“Ya..udah, dah jam 10 tuh. Gue bobok dulu. Capekkk!!! Bye…” Kata Cakka mematikan telfonnya. Dan Shilla segera memejamkan matanya.



***



Hari Senin Pagi….



Pagi- pagi rumah Shilla udah di gemparkan dengan suara Shilla yang lantang. Bokapnya mendadak nyuruh Shilla naek angkot atau taksi. Katanya hari itu, bokapnya mau ke Bandung ada rapat dinas.

“Kalo ngomong tuh dari tadi malam. Jadi, Shilla tuh bisa sms Acha. Nyebelin banget, sih! Mana ada pula angkot jam segini, apalagi ini kan bukan jalannya angkot lewat!”

“Ya…udah naik taksi aja. Ntar uangnya Mama ganti!!!” Kata Mama Shilla. Ganti- ganti, paling ntar juga gak diganti. Dasar punya nyokap pelit banget! Batin Shilla ngomel sampai di depan rumah. Dia clingak- clinguk. Jalanan sepi banget, mana ada angkot yang lewat sini. Mana udah jam setengah tujuh. Upacara pula.

Saat Shilla kebingungan dan hampir berjalan menuju jalan raya yang jaraknya 2 Km dari rumahnya. Tiba- tiba, ada sepeda motor Satria warna Biru. Shilla melihat kayaknya anak SMA. Helm Arai yang menutupi semua wajah cowok itu dibuka. Ternyata Cakka!

“Lo mau kemana? Jam segini lontang- lantung. Gak sekolah, lo?” Tanya Cakka.

“Sekolah. Lagi cari taksi. Makanya gue mau jalan ke jalan raya. Kalo disini susah cari taksinya. Lo ngapain lewat sini?”

“Biar deket aja. Ya…udah nebeng gue aja. Lagian arah sekolah kita sama kan? Yukk…!!” Kata Cakka.

“Nebeng lo?” Tanya Shilla. Dan Cakka hanya mengangguk pelan.

“Gak ngerepotin lo? Ntar lo telat?” Tanya Shilla.

“Udah kebanyakan ngomong lo. Buruan ambil helm lo. Udah jam 7 kurang nih!!!” Kata Cakka mendorong Shilla buat masuk kembali ke dalam rumah untuk mengambil helmnya. Dan, langsung ninggalin rumah Shilla menuju Sekolahan Shilla.

“Thank’s, ya???” Kata Shilla saat Shilla turun dari motor Cakka.

“Sama- sama. Pulang naek apa lo?”

“Tauk. Naek angkot kalo gak ojek. Abis bawa helm, sih!!!”

“Yaudah…ntar nebeng gue aja. Gak papa kok!!! Jam satu kan pulang lo? Ya..udah, bye…!!!” Kata Cakka langsung ninggalin Shilla yang kaget denger tawaran Cakka itu. Mimpi apa gue semalem? Batin Shilla.

Saat Shilla masuk di kelasnya. Tiba- tiba, temen- temennya pada liatin dia dengan ekspresi kaget setengah seneng setengah ANEH.

“Sekarang sama Satria, Shill?” Tanya salah satu temennya.

“Apa maksud lo ngomong kayak gitu?”

“Iya. Yang tadi, Shill!! Tapi, gak papa kok. Cakep juga pilihan lo!”

“Dia bukan sapa- sapa gue. Udah deh gak usah GOSIP yang aneh- aneh. Gue lagi BT nih!!” Kata Shilla marah.



***



Sepulang Sekolah…



Shilla berjalan keluar bareng Acha. Temannya yang saat itu juga di jemput sama Ozy.

“Lo di jemput sama Cakka itu lagi, Shill?” Tanya Acha.

“Iya. Lo di jemput Ozy?” Tanya Shilla setengah malu- malu. Lalu Acha mengangguk pelan. Beberapa saat kemudian, sebuah motor Satria biru berhenti di depan Shilla. Ternyata Cakka!

“Gue duluan, ya?”

“OK! Hati- hati.” Kata Acha tersenyum seneng. Shilla lalu naik motor Satria itu dan langsung ninggalin sekolahan Shilla.

Setelah Sampai di Rumah Shilla.

“Thank’s udah nganterin gue! Sering- sering aja lo kayak gini.” Kata Shilla setelah sampai dirumahnya.

“Iya. Sama- sama. Kita kan teman harus saling membantu. Udahh…ya, gue mau langsung latihan bola. Bye…!!” Kata Cakka langsung ninggalin Shilla yang saat itu kepanasan berdiri di depan rumahnya.

Sore Harinya…

Sekitar pukul 6 Sore dia baru mandi. Sambil ngibas- ngibasin rambutnya, dia ngecheck apakah ada New Notification masuk di Facebooknya. Ternyata gak ada, saat dia mau mengambil Vitamin rambut yang berada di meja riasnya. Tiba- tiba HP berbunyi.

“Siapa sih maghrib- maghrib sms. Paling juga Acha!” Gumam Shilla. Mata Shilla terbelalak kaget setelah mengetahui siapa yang SMS dia.

Hi, Shilla!!! Lagi apa, ehmm…bisa ketemuan gak? Rio J

Sender : +628xxxxxxxx12

“RIO???” Seru Shilla seneng campur kaget.


SUMBER FBFC---> http://www.facebook.com/alviayoshill

1 komentar:

  1. endingnya gantung? gk di copas semuanya yaa?._. padahal seru nih-,-

    BalasHapus